Bekam untuk Pengobatan

Bekam untuk Pengobatan

Para ahli kesehatan sepakat bahwa pengobatan yang baik ialah pengobatan luar dalam. Dengan dua terapi ini, herba dan bekam, merupakan kekuatan sinergis bila dipadukan, bekam sebagai terapi luar, dan herba sebagai terapi dalam yang tidak bisa disembuhkan dengan bekam.


Terapi bekam memungkinkan mengeluarkan darah kotor dengan cepat agar badan kita tidak lemah dan diserang penyakit. Darah kotor yang dikeluarkan tersebut bisa jadi mengandung toksid (racun) yang dapat menyebabkan statis darah (penyumbatan darah) bahkan diantara penyebab terjadinya penyakit. Sistem darah yang tidak berjalan dengan lancar, sedikit demi sedikit akan mengganggu kesehatan baik itu fisik ataupun mental seseorang.

Darah yang diambil dengan Al Hijamah ialah darah yang berada dibawah lapisan jaringan kulit, kapiler, bukan pembuluh pena apalagi arteri. Karena kulit merupakan jaringan terbesar yang ada pada diri manusia yang disanalah beradanya sisa-sisa toksid dalam darah.

Langkah-langkah bekam di klinik bekam Pondok Sehat adalah sebagai berikut :
? Pasien dipersilahkan untuk mengisi formulir pendaftaran dan menuliskan keluhan-keluhannya
? Menjalani diagnosa, meliputi pengukuran tekanan darah, karena pasien bertekanan darah sangat rendah tidak dianjurkan untuk berbekam, kecuali oleh terapis yang ahli; pasien akan dicek gula darahnya (bagi yang belum pernah); dan mulai proses pembekaman yang titiknya disesuaikan dengan penyakit yang diderita pasien; setelah selesai, pasien bisa berkonsultasi.

Tujuan dari penyediaan layanan bekam ini adalah untuk membantu proses penyembuhan penyakit dan juga menghidupkan sunnah Rasulullah SAW yang menyangkut kesehatan. Maka untuk mendapatkan seluruh rangkaian layanan kesehatan di klinik kami akan dipungut biaya sebesar Rp 70.000,-/pasien.

Komentar