Top 20 Prosedur dan Tes



Uji Antibodi antinuclear 
Sebuah tes darah yang digunakan untuk mendeteksi penyakit autoimun. Biasanya, antibodi ini biasa ditujukan terhadap unsur-unsur dalam inti sel.
CA 125 
Sebuah sampel darah atau cairan dari rongga dada atau perut diperiksa untuk CA 125, sebuah protein yang merupakan penanda tumor disebut.
Pindai CAT 
Sebuah prosedur yang menghasilkan gambar struktur dalam tubuh yang diciptakan oleh komputer yang mengambil data dari beberapa gambar sinar-X dan ternyata mereka dalam gambar di layar.
Kemoterapi 
Ini pengobatan yang dapat diberikan secara intravena (melalui pembuluh darah), melalui mulut, melalui suntikan (ditembak), atau dioleskan pada kulit-menghancurkan sel-sel kanker.
Colonoscopy 
Prosedur menggunakan pipa pelihat yang memungkinkan pemeriksa (biasanya pencernaan) untuk mengevaluasi penampilan dalam dari kolon (usus besar).
Hitung Darah Lengkap 
Sebuah perhitungan selular (elemen terbentuk) dari darah. Umumnya ditentukan oleh mesin yang dirancang khusus yang menganalisis berbagai komponen darah dalam waktu kurang dari satu menit.
Arteri koroner Bypass Graft (CABG) 
Pembedahan menciptakan rute baru di sekitar arteri menyempit dan diblokir, yang memungkinkan aliran darah yang cukup untuk memberikan oksigen dan nutrisi ke otot-otot jantung.
Injeksi Cortisone 
Digunakan untuk mengobati peradangan lokal (suntikan lokal) atau peradangan luas (suntikan sistemik).
Kreatinin Tes Darah 
Tes darah dapat mendeteksi abnormal tingkat tinggi kreatinin, yang mengindikasikan kerusakan ginjal atau kegagalan.
Elektrolit 
Keseimbangan elektrolit dalam tubuh kita adalah penting untuk fungsi normal dari sel dan organ kita. Elektrolit umum diukur dengan tes darah termasuk natrium, kalium, klorida, dan bikarbonat.
Hemoglobin 
Hemoglobin adalah molekul protein dalam sel darah merah yang membawa oksigen dari paru ke jaringan tubuh dan kembali dioksida karbon dari jaringan ke paru-paru. Tingkat hemoglobin yang rendah mungkin menunjukkan adanya anemia, sementara tingkat yang tinggi dapat disebabkan oleh penyakit paru-paru dan tumor tertentu.
Histerektomi 
Rahim dihapus selama prosedur bedah umum.
Lap Band Surgery (Lambung Banding) 
Ini adalah kehilangan berat badan prosedur bedah yang melibatkan penempatan sebuah sabuk diatur di sekitar bagian atas perut.
Tes Darah Hati 
Tes darah sering digunakan untuk mendeteksi dan memantau kerusakan hati yang mengukur enzim hati tertentu.
MRI Pindai 
MRI scan (magnetic resonance imaging) adalah teknik radiologi menggunakan magnet, gelombang radio, dan komputer untuk menghasilkan gambar struktur tubuh.
Pap Smear 
Selama prosedur ini, sel-sel dari leher rahim perempuan dikumpulkan dan menyebar ke slide mikroskop dan kemudian diperiksa untuk perubahan pra-ganas atau ganas.
Tes Darah tiroid 
Tes darah digunakan untuk menentukan kecukupan kadar hormon tiroid.
Jumlah Hip Penggantian 
Dalam prosedur bedah, tulang rawan dan tulang sakit sendi pinggul diganti dengan bahan buatan.
Jumlah Penggantian Lutut 
Dalam prosedur bedah, sakit sendi lutut diganti dengan bahan buatan.
Kulit Tuberkulosis Test (PPD Uji Kulit) 
Tes kulit menentukan jika seseorang telah mengembangkan respon kekebalan terhadap bakteri yang menyebabkan tuberkulosis.
USG 
Sebuah teknik radiologi yang menggunakan frekuensi tinggi gelombang suara untuk menghasilkan gambar dari organ-organ dan struktur tubuh.

Sumber: Kedokteran Bersih

Komentar