CARA MENGOBATI PENYAKIT LAMBUNG / MAAG

                                  CARA MENGOBATI PENYAKIT LAMBUNG / MAAG
Maag merupakan iritasi atau infeksi yang menyebabkan dinding lambung menjadi merah, bengkak, brdarah, dan berparut. Tukak lambung / peptic ulcer merupakan luka yang terjadi pada lapisan mukosa usofagus bagian bawah, lambung, dan usus. Gejala yang mengawali tukak lambung adalah rasa perih yang menggigit-gigit pada perut bagian atas.
 
Penyebab :
Maag disebabkan pola makan yang tidak teratur dan jenis bahan makanan yang kurang baik. Kebiasaan mengkonsumsi bahan makana yang terlalu panas atau terlalu dingin juga dapat menimbulkan peradangan pada lambung. Beberapa yang menyebabkan iritasi lambung adalah : alkohol, obat-obatan tertentu yang dapat mengiritasi lambung, kafein, dan lain-lain.
Rasa perih juga terasa saat perut kosong dan biasanya mereda setelah menelan makanan. Selain itu, dapat juga akibat setelah mengkonsumsi makanan yang merangsang sekresi lambung, alkohol, dan lain-lain.
 
Ramuan :
  • 6 gram kulit jeruk mandarin dan 60 cc madu direbus dengan 400cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian diminum selagi hangat.
  • 30 gram kaktus yang sudah dikupas kulitnya direbus dengan air secukupnya hingga airnya mengental, kemudian diminum selagi hangat.
  • 30 gram sambiloto, daun lidah buaya secukupnya (dikupas dan dipotong-potong), 15 gram adas, dan 10 gram jahe direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc kemudian diminum selagi hangat.
  • 60 gram krokot segar direbus dengan air secukupnya kemudian airnya diminum selagi hangat.
  • 60 gram daun lidah buaya yang sudah dikupas kulitnya direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, tambahkan madu secukupnya kemudian diminum selagi hangat.

Komentar